Posisi Tidur yang Baik untuk Anda lakukan

Dipublikasikan oleh caraherbalku pada

Posisi Tidur yang Baik untuk Anda lakukan! Mungkin tidak mengherankan bahwa posisi tidur Anda dapat memengaruhi kualitas tidur Anda, tetapi Anda mungkin terkejut bahwa itu dapat memengaruhi area lain kehidupan Anda. Posisi tidur Anda dapat menyebabkan sakit punggung dan leher, mulas dan bahkan keriput.

Menurut informasi terbaru pada kali ini akan membahas tentang posisi tidur yang baik untuk tidur Anda agar Anda terhindar dari beberapa masalah kesehatan. Posisi tidur tidur yang baik tentu membuat Anda menjadi lebih segar pada waktu Anda terbangun dari tidur. Posisi tidur pilihan Anda adalah yang Anda dapatkan agar bisa tertidur setiap malam. Namun, bukan berarti Anda tetap di posisi itu. Tubuh kita bergeser beberapa kali sepanjang malam untuk menjaga agar otot dan anggota tubuh kita tidak mati rasa.

Pada kenyataannya, kebanyakan dari kita sebenarnya adalah kombinasi tidur . Itu berarti kita memiliki preferensi untuk dua dari tiga posisi tidur – samping, punggung, dan perut.

Sementara tidur miring dan punggung Anda benar-benar lebih baik daripada tidur tengkurap, ada pro dan kontra untuk semua posisi.

Ketika Anda tidur miring, saluran udara Anda dibiarkan terbuka, kepala dan leher Anda sejajar, dan kerongkongan Anda sedikit terangkat. Ini semua menciptakan suasana yang mencegah mendengkur, apnea tidur, dan refluks asam sambil memastikan kenyamanan. Faktanya, salah satu langkah pertama perawatan untuk mendengkur dan kasus apnea tidur ringan adalah mulai tidur miring.

Namun, sisi buruknya (tidur dimaksudkan) untuk tidur di sisi Anda adalah bahwa karena satu sisi wajah Anda berbaring di bantal, itu dapat menyebabkan kerutan wajah . Bagi wanita, tidur miring membuat payudara Anda condong ke bawah, menyebabkan payudara melorot .

Posisi janin yang tidur mungkin mengalami beberapa kelemahan. Ketika Anda meringkuk terlalu ketat, itu dapat membatasi diafragma Anda , sehingga sulit bernafas dalam-dalam. Mereka yang menderita radang sendi di bagian belakang atau persendian akan merasa lebih buruk ketika mereka semakin meringkuk.

Bagaimana Posisi Tidur yang Benar ?

Untungnya, solusinya sesederhana mengulurkan sedikit. Hanya saja, jangan mendekatkan dagu terlalu dekat atau menarik lutut terlalu tinggi.

Apakah satu sisi lebih baik dari yang lain? Ya, terutama jika Anda mengharapkan. Wanita hamil harus tidur di sisi kiri . Ini menjaga rahim Anda dari menekan hati Anda di sebelah kanan, sementara memfasilitasi sirkulasi darah ke janin Anda. Ibu yang tidak hamil masih mendapat manfaat dari manfaat pengurang tekanan dari tidur di sisi kiri, karena itu membuat organ Anda dari menekan dengan tidak nyaman terhadap satu sama lain.

Berapa banyak orang yang tidur miring?

Para ahli memperkirakan sekitar 41% orang tidur dalam posisi janin , menjadikannya posisi tidur paling populer sejauh ini, dan itu disukai oleh wanita dua kali lebih banyak daripada pria. Sekitar 15% orang tidur dalam posisi log , di sisi mereka dengan kaki lurus, sementara 13% tidur di posisi tahunan , di sisi mereka dengan kaki lurus dan lengan terentang di depan.posisi tidur samping

Selama Anda memiliki bantal yang tepat, tidur terlentang membuat kepala, leher, dan tulang belakang Anda tetap sejajar . Bantal yang tepat seharusnya tidak memiringkan dagu Anda terlalu jauh ke dada – Anda ingin menjaga saluran udara terbuka dan tulang belakang dan leher Anda sejajar. Namun, ia harus sedikit mengangkat kepala Anda untuk menempatkan perut Anda di bawah kerongkongan, dan karenanya mencegah refluks asam .

Tidur telentang juga membuat wajah dan payudara Anda terbuka, mencegah kendur dan keriput.

Orang yang mendengkur atau menderita apnea tidur harus menghindari tidur kembali. Tidur kembali menempatkan Anda pada posisi di mana lidah Anda dapat menghalangi saluran udara Anda atau menciptakan tekanan, memperburuk apnea tidur dan mendengkur.

Para ahli setuju: tidur tengkurap adalah ide yang buruk. Meskipun dapat mencegah mendengkur dan apnea tidur (saluran udara Anda lebih terbuka jika Anda tidur telungkup,

Bagaimana Posisi Tidur yang Benar ?

Tentu saja, hal terpenting adalah Anda cukup nyaman untuk tidur sepanjang malam daripada tidur dalam posisi tidur yang disebut “terbaik”. Namun, jika Anda ingin mengubah posisi tidur Anda, ada beberapa hal yang bisa Anda coba. Sering kali masalah memiliki kasur atau bantal yang tepat.

Apa bantal terbaik untuk posisi tidur Anda?

Tidur samping: Ukur panjang antara leher dan ujung bahu Anda. Kemudian beli bantal yang menopang ketinggian itu agar leher dan kepala Anda tetap sejajar dengan tulang belakang Anda. Itu harus tebal dan keras. Pertimbangkan untuk mendapatkannya dengan indentasi di tengah. Jika pinggul Anda terasa tidak nyaman, bawa bantal untuk diletakkan di antara lutut Anda.
Tidur kembali: Tempatkan bantal di bawah lutut untuk meredakan ketegangan di punggung. Dapatkan bantal bengkak yang tidak menopang kepala Anda terlalu tinggi dan menjaga tulang belakang dan leher Anda dalam posisi netral.
Perut tidur: Dapatkan bantal yang menopang kepala Anda cukup untuk bernafas, tetapi jaga agar wajah Anda tetap lurus dan menghadap ke bawah seperti saat Anda dipijat. Ini akan membantu menghindari mendengkur dan sakit punggung atau leher. Sebagai alternatif, dapatkan bantal yang sangat lembut dan tipis yang tidak merenggut leher dan kepala Anda ke atas dan tidak sejajar. Anda juga dapat mempertimbangkan meletakkan bantal di bawah pinggul untuk membantu mengangkat tulang belakang ke posisi netral.

Sekitar 7% orang tidur tengkurap dengan kepala menghadap ke samping. Orang yang tidur dengan cara ini lengannya dililitkan di bantal atau terselip di bawah bantal. Salah satu peneliti tidur menemukan orang yang tidur dengan cara ini mungkin lebih cenderung blak-blakan, ramah, dan suka bergaul. Mereka mungkin juga cenderung tidak menerima kritik dengan baik.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tidur dalam posisi ini mungkin memiliki kepribadian yang pendia. Orang yang tidur dalam posisi bintang laut tidur telentang dengan tangan di atas kepala. Sekitar 5% orang tidur dengan cara ini.

Bagaimana Posisi Tidur yang Benar ?

Penelitian menunjukkan orang yang tidur dalam posisi ini tidak suka menjadi pusat perhatian. Mereka juga cenderung menjadi pendengar yang baik dan membantu. Seperti semua orang yang tidur telentang, orang-orang yang tidur dalam posisi bintang laut mungkin rentan mengalami masalah dengan mendengkur dalam tidurnya.

Posisi tidur yang paling populer sejauh ini adalah tidur miring. Sekitar 41% orang tidur dengan cara ini, meringkuk dengan lutut ditekuk. Ini juga disebut posisi janin. Lebih banyak wanita daripada pria yang tidur dalam posisi ini. Posisi ini baik untuk wanita hamil karena memfasilitasi sirkulasi untuk ibu dan janin. Posisi ini mungkin baik untuk mereka yang mendengkur. Jika Anda menderita radang sendi, tidur dalam posisi ini dapat membuat Anda sakit.

Baca juga : Manfaat Olahraga Terhadap Kesehatan Anda

Itulah beberapa ulasan tentang posisi tidur yang baik yang wajib Anda simak pada artikel ini. Semoga bermanfaat.

Kategori: Tips Sehat

caraherbalku

Sehatnya.net merupakan situs yang mengulas tentang informasi kesehatan baik memberikan tips dan cara aman untuk kesehatan dari bahan herbal alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *