Nutrisi dari Makanan atau Suplemen

Dipublikasikan oleh caraherbalku pada

Nutrisi dari Makanan atau Suplemen! Para peneliti telah menemukan bahwa nutrisi dari makanan dapat dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah, sementara kelebihan asupan suplemen tertentu mungkin memiliki efek sebaliknya.

Menurut informasi terkini pada kali ini akan membahas tentang makanan atau suplemen. Penelitian meneliti efek nutrisi dari makanan dan suplemen.
Mengambil suplemen menyebabkan peningkatan tingkat asupan nutrisi total.

Suplemen makanan termasuk vitamin , mineral, herbal, asam amino, dan enzim.  Pemasok menjualnya dalam berbagai bentuk, termasuk tablet, kapsul, bubuk, dan cairan. Suplemen makanan umum termasuk kalsium , minyak ikan , dan vitamin D .

Suplemen makanan tidak boleh menggantikan makanan lengkap, yang penting untuk memelihara tubuh. Berbicara dengan penyedia layanan kesehatan sebelum membuat keputusan tentang apakah akan mengambil suplemen adalah praktik yang baik. Dokter dapat membantu orang mencapai keseimbangan antara nutrisi dari makanan dan suplemen.

Banyak suplemen juga mengandung bahan aktif yang mungkin memiliki efek biologis yang kuat. Salah satu tindakan berikut ini bisa berbahaya atau bahkan mengancam jiwa: menggabungkan suplemen, mencampur suplemen dengan obat-obatan, atau terlalu banyak mengonsumsi beberapa suplemen, terutama vitamin A, vitamin D, dan zat besi.

Apakah Makanan atau Suplemen Berpengaruh Pada Tubuh ?

Ketika membeli suplemen di Amerika Serikat, penting untuk membaca label dan mendapatkan informasi tentang produsen. The Food and Drug Administration (FDA) bertanggung jawab untuk mengambil tindakan terhadap suplemen dipalsukan atau misbranded – tetapi tidak sebelum produk yang tersedia di pasar.

Konsumsi tambahan

Menurut survei konsumen 2018 yang dilakukan oleh Council for Responsible Nutrition (CRN) , kepercayaan konsumen terhadap produk dan kepercayaan pada industri suplemen makanan kuat di antara orang-orang di AS.

Survei menemukan bahwa 75 persen orang AS mengonsumsi suplemen makanan, berbeda dengan hanya 65 persen pada 2009.

Vitamin D dan kesehatan otak: Mekanisme baru dapat menjelaskan kaitannya
Vitamin D dan kesehatan otak: Mekanisme baru dapat menjelaskan kaitannya
Penelitian baru menjelaskan efek kekurangan vitamin D pada otak.
BACA SEKARANG
“Data tahun ini memberikan bukti lebih lanjut bahwa suplemen makanan adalah andalan dalam rejimen kesehatan dan kebugaran modern,” jelas Brian Wommack, wakil presiden senior komunikasi di CRN.

Suplemen vitamin dan mineral seperti vitamin D dan kalsium tetap merupakan jenis yang paling populer. Namun, penggunaan herbal dan tumbuhan – terutama kunyit – telah meningkat secara signifikan selama 5 tahun terakhir.

Alasan utama bahwa individu AS mengonsumsi suplemen makanan adalah kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan, menurut survei.

Nutrisi dari makanan vs suplemen
Meskipun banyak orang menggunakan suplemen makanan, sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa multivitamin, vitamin D, kalsium, dan vitamin C tidak menunjukkan keuntungan atau risiko tambahan dalam pencegahan penyakit kardiovaskular atau kematian dini.

Namun, asam folat saja dan vitamin B dengan asam folat dapat mengurangi risiko penyakit jantung .

Tim, dari Sekolah Ilmu dan Kebijakan Gizi Friedman di Tufts University di Medford, MA, melakukan penelitian untuk mengevaluasi hubungan antara penggunaan suplemen makanan dan semua penyebab kematian. Para peneliti telah mempublikasikan hasilnya dalam jurnal Annals of Internal Medicine .

“Karena potensi manfaat dan bahaya penggunaan suplemen terus dipelajari,” tandas penulis studi senior Fang Fang Zhang, Ph.D., seorang profesor di Sekolah Friedman School of Nutrition Science and Policy, “beberapa studi telah menemukan hubungan antara kelebihan asupan nutrisi dan hasil yang merugikan, termasuk peningkatan risiko kanker tertentu . ”

Studi ini menggunakan data dari lebih dari 27.000 orang dewasa AS dan menilai apakah asupan nutrisi yang memadai atau berlebih dikaitkan dengan semua penyebab kematian, dan apakah hasilnya berubah jika nutrisi berasal dari suplemen bukan makanan.

Untuk setiap nutrisi, para ilmuwan menghitung dosis suplemen harian dengan “menggabungkan frekuensi dengan informasi produk untuk bahan, jumlah bahan per porsi, dan unit bahan.”

Mereka menilai asupan nutrisi dari makanan dari para partisipan menggunakan penarikan makanan 24 jam dan hasil mortalitas melalui Indeks Kematian Nasional hingga 31 Desember 2011.

Ada beberapa temuan kunci:

Asupan vitamin A, K, seng, dan magnesium yang memadai – dari makanan, bukan suplemen – dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah.
Asupan vitamin A, vitamin K, dan seng yang cukup – dari makanan, bukan suplemen – dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah akibat penyakit kardiovaskular.
Asupan kalsium berlebih dikaitkan dengan risiko kematian akibat kanker yang lebih tinggi. Kelebihan asupan kalsium dari suplemen (setidaknya 1.000 miligram per hari) dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian akibat kanker.

Asupan tinggi beberapa suplemen berbahaya

Selain efek berbahaya dari kelebihan asupan kalsium dari suplemen, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang tidak kekurangan vitamin D yang menggunakan suplemen vitamin D mungkin memiliki risiko yang meningkat dari semua penyebab kematian.

Apakah Makanan atau Suplemen Berpengaruh Pada Tubuh ?

Makan lebih banyak buah dan sayuran

Makan buah dan sayuran setiap hari membantu anak-anak tumbuh dan berkembang, meningkatkan vitalitas mereka dan dapat mengurangi risiko banyak penyakit kronis.
Targetkan makan dua porsi buah dan lima porsi sayuran setiap hari.
Sediakan buah segar sebagai makanan ringan yang nyaman dan cobalah untuk memasukkan buah dan sayuran dalam setiap hidangan.

Nutrisi

Betapa pentingnya kalsium, vitamin D, zat besi, folat, yodium, fitoestrogen, dan omega-3 bagi tulang, sistem kekebalan tubuh, pertumbuhan sel, dan kesehatan mental kita. Anda akan menemukan informasi tentang asupan harian yang direkomendasikan dari nutrisi ini untuk wanita di berbagai usia dan cara terbaik untuk memasukkan nutrisi ini ke dalam makanan Anda.

Mengelola berat badan yang sehat

Seringkali fokusnya adalah menurunkan berat badan, tetapi bagaimana dengan mempertahankan berat badan atau mencegah kenaikan berat badan? Strategi, motivasi, diet yang bekerja, penyebab kenaikan berat badan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengelola berat badan Anda semua dibahas.

Apa Makanan atau Suplemen Berpengaruh Pada Tubuh ?

Berapa Banyak Kalori Seharusnya Seorang Remaja Biasa Makan Per Hari?
Kontrol berat badan adalah alasan umum yang mungkin Anda pertimbangkan untuk makan dengan sehat. Meskipun mengikuti diet seimbang dapat membantu Anda menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sehat, ini hanya satu manfaat. Mereka yang mengikuti diet sehat dan seimbang mengurangi risiko penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Bertujuan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan lemak tak jenuh.

Penurunan Berat Badan atau Perawatan

Gunakan buah, sayuran, protein tanpa lemak dan biji-bijian untuk menggantikan makanan tinggi lemak dan tinggi kalori. Tetap berada dalam kisaran kalori yang diperlukan sangat penting untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. Serat dalam biji-bijian utuh, buah-buahan dan sayuran membantu Anda lebih cepat kenyang dan membuat Anda kenyang lebih lama dari makanan yang sarat dengan gula. Semakin lama Anda kenyang, semakin kecil kemungkinan Anda untuk melebihi rentang kalori ideal Anda.

 

Baca juga : Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Dukungan untuk Kesehatan Otak

Pola makan yang sehat sama baiknya untuk otak Anda dengan bagian tubuh lainnya. Makanan tidak sehat terkait dengan berbagai masalah neurologis. Defisiensi nutrisi tertentu meningkatkan risiko depresi. Nutrisi lain, seperti potasium, sebenarnya terlibat dalam fungsi sel otak. Diet yang bervariasi dan menyehatkan membuat otak Anda berfungsi dengan baik, dan itu juga dapat meningkatkan kesehatan mental.

Kategori: Uncategorized

caraherbalku

Sehatnya.net merupakan situs yang mengulas tentang informasi kesehatan baik memberikan tips dan cara aman untuk kesehatan dari bahan herbal alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *